Bupati James Sumendap Lepas Jamah Haji Kabupaten Minahasa Tenggara

MINSEL-MITRA957 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Bupati James Sumendap SH MH, melepas Rombongan Haji asal Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bertempat di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Kamis (8/6/2023).

Bupati Jamea Sumendap dalam kesempatan itu menyatakan rasa syukurnya karena bisa melepaskan jamaah haji untuk berangkat ke tanah suci.

Bupati mengatakan, Beribadah khusus di tanah suci Mekah tempatnya luar biasa, hal itu diketahuinya karena dirinya rajin membaca buku.

“Saya minta saudara-saudara harus mengikuti aturan sesuai prosedur SOP atau protokoler dari apa yang yang disampaikan oleh pendamping haji dan jangan percaya orang lain serta jangan dimanfaatkan orang, kita harus tertib.

“ingat yang saya sampaikan supaya menjalankan ibadah haji merasa damai dan khusu, karena saudara-saudara adalah sahabat, baku-baku bae samua dan baku bantu,” ujar Sumendap.

Bupati Sumendap berharap, para jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan lancar, kiranya dan dapat kembali lagi ke Kabupaten Mitra dengan sehat dan selamat, semoga dapat menjadi haji yang mabrur, Para jamaah haji ini nantinya dapat menyamoaikan hal hal positif seperti kerukunan antar umat beragama dan sebagainya.

“Saya minta kaum laki-laki untuk membantu mengawal kaum perempuan saling tolong menolong itu yang diperintahkan dan jangan lupa saya titip untuk mendoakan saya dengan kesuksesan ditahun 2024 nanti dan juga rakyat Mitra,” kata Bupati James Sumendap.

Dikesempatan itu, Bupati Sumendap menyerahkan secara simbolis tali kasih bagi setiap calon haji dengan sejumlah Rp 1.500.000. Yang diterima langsung jamaah haji tertua umur 78 tahun ibu Salima, dan yqng paling mudah ibu Sri Wahyuni umur 26 tahun.  (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *