Rudi Tolas Menyatakan Diri Siap, Dalam Kepengurusan PDM Muhammadiyah di Kabupaten Mitra

MINSEL-MITRA787 Dilihat

Mitra, EMMC TV – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke- III Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebanyak 28 Bakal Calon Ikut meramaikan Bursa Pimpinan yang rencananya akan digelar pada 15 – 16 Juni 2023.

Musda Muhammadiyah ke- III kali ini mengangkat tema “ Memajukan Muhammadiyah, Mencerahkan Minahasa Tenggara. sementara Musda Aisyiyah mengusung tema Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban”.

Diantara bakal calon yang berhasil terjaring, Rudi Tolas, saat di temui awak media menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam kepengurusan PDM Mitra.

Menurutnya, Musda ini sangat perlu karena menentukan pimpinan yang mampu memperkuat eksistensinya sebagai organisasi islam yang senantiasa bergerak dalam mencerahkan dan memajukan umat.

“Jika diberikan kesempatan maka saya siap, karena menjadi pimpinan bukanlah sebuah hadiah, akan tetapi merupakan sebuah amanah dan tangung jawab yang harus diemban dalam memajukan dan membesarkan PDM lebih kususnya di Kabupaten Mitra,”ujar Rudi Tolas mantan
Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Minahasa, dan juga Wakil Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Wiayah Sulawesi Utara ini.

Rudi Tolas mengatakan, siapapun pimpinan nantinya, yang terpenting mampu menatap program-program masa depan sebagai organisasi yang bergerak dalam setiap arah kehidupan umat dan perempuan sehingga mampu membawa kemajuan bagi perkembangan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Mitra dengan seiring pekembangan dan tuntutan zaman.

Dirinya bahkan meyakini Muhammadiyah Kabupaten Mitra mempunyai banyak stok kader yang mempuni, serta siap memimpin dan dipimpin yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam membangun persyarikatan di setiap jenjang kepemimpinan di Mitra.

“Betapa pentingnya peranan Muhammadiyah Islam yang berkemajuan untuk mengarahkan dan mendorong manusia menjadi bangkit ke arah lebih baik, oleh karenannya jika ada kader Muhammadiyah yang tidak siap dipimpin dan memimpin, sejatinya dirinya bukalah Muhammadiyah,” tukas Rudi Tolas. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *