PJ Bupati Ikram Sangadji Buka Rapat Konsultasi TP.PKK di Weda  Tahun 2023, Ini yang Ia Sampaikan

Halteng, Emmctv-TP-PKK Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), menggelar Rapat Konsultasi TP. PKK di Weda  Tahun 2023, yang dilaksanakan di gedung pertemuan Margalia Desa Nurweda Kecamatan Weda, Sabtu (03/06/2023).

Rapat konsultasi yang bertemakan “pemantapan program untuk keberhasilan rencana induk  gerakan PKK Tahun 2021 – 2024, dibuka langsung oleh PJ. Bupati Halmahera Tengah Ikram M. Sangadji dan diikuti oleh seluruh ketua TP. PKK di tiap Kecamatan dan Desa sekabupaten Halmahera Tengah,  pimpinan OPD terkait serta tamu dan undangan lainnya.

PJ Bupati dalam sambutannya, mengatakan, ia biasa berkerja dengan tim yang kecil tapi diwilayah yang luas. Karenanya ia meminta eksistensi dari PKK di Halteng seperti dengan memafaatkan pekarangan yang ada dengan  tanaman apotik.

Ia pun menegaskan terkait masalah kesehatan bahwa semua warga Halteng yang memiliki KTP Halteng biaya pengobatannya ditanggung pemerintah daerah Halteng. ” Jadi tidak ada alasan tidak mau berobat karena tidak punya biaya,” tukasnya.

Foto bersama PJ. Bupati Ikram Sangadji dan Ketua TP. PKK Ny. Ralia Ikram Sangadji Bersama peserta Bapak dan Ibu PKK Halteng. (Foto:ges)

Karenanya ia menghimbau kepada seluruh OPD yang ada untuk terlibat langsung memperhatikan hal ini . Dan mengajak agar memanfaatkan potensi daerah yang ada. “Sumber daya alam apapun itu harus jadi duit, harus ada nilainya,” ucapnya.

Menurutnya orang berkerja harus ada value/nilai. Tiap program yang dilaksanakan harus ada targetnya dan harus tercapai. “Sikap baku marah harus dilepas, karena daerah ini takkan maju jika masih ada hal itu,” tandasnya.

Sementara ketua TP.PKK Halteng Ralia Ikram Sangadji  kepda emmc tv mengaku bersyukur karena kegiatan bisa berjalan dengan baik dan berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan hingga dapat bermanfaat buat ibu – ibu PKK .

Sedangkan apa yang didapat bisa disosialisasikan ke masyarakat agar program- program yang sudah direncanakan bisa berjalan dan bisa dinikmati.
“Program kami ini sangat menyentuh langsung ke masyarakat seperti himbauan Bupati bahwa tidak perlu banyak program, tapi satu dua program saja yang penting program itu bisa dirasakan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, PKK Halteng fokus pada pendidikan dan kesehatan masyarakat serta memotivasi ke ibu-ibu untuk pemanfaatan pekarangan untuk ditanamai tanaman obat dan rempah -rempah sebagai penambah gizi seimbang.

“Saya mengajak masyarakat Halmahera Tengah, mari kita manfaatkan pekarangan yang ada di depan rumah dengan tanaman yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas PMD Mustami Jalal, memberikan apresiasi kepada tim pemggerak PKK Halmahera Tengah atas kegiatan yang dilakukan.
Ia pun mengajak OPD yang menjadi mitra PKK untuk bisa bersinergi bersama – sama dalam mengsukseskan program PKK karena menurutnya program PKK ini tak akan berjalan baik tanpa dukungan teman- teman pimpinan OPD yang ada.(ges)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *