Tamuntuan Buka Semiloka Pengembangan Perhutanan Sosial

INFO, NUSA UTARA1066 Dilihat

Www.emmctv.com, Tahuna-Pj.bupati kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan, membuka kegiatan “Semiloka” dengan tema ” Pengembangan Perhutanan Sosial Dalam Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe”, oleh Perhimpunan Burung Indonesia(PBI)  Rabu(31/5/2023) bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.

 

Kegiatan dibuka dengan laporan awal oleh Communitty and Stakeholder Participation Officer, Angga Yoga, yang menyampaikan bahwa di tahun 2019, Birdlife Internasional mengatakan, populasi burung endemik Sangihe mengalami penurunan. ” Ada 4 jenis burung di Sangihe yang sudah masuk dalam daftar merah. Selain itu, pengelolaan sumber daya hutan yang keliru dan cenderung semaunya, menjadi salah satu penyebab utama punahnya berbagai jenis satwa” kata Yoga. ” Oleh karena itu, sosialisasi mengenai pengelolaan sumber daya hutan yang baik, sangatlah penting” lanjutnya lagi.

 

Sementara itu, Tamuntuan mengatakan dalam sambutannya, dirinya memberikan apresiasi bagi semua pihak yang terlibat dalam perkembangan pelestarian alam dan hutan lindung di kabupaten kepulauan Sangihe. Tamuntuan juga berharap, untuk kedepan, seluruh masyarakat di kabupaten Sangihe dapat bekerjasama dalam menjaga dan melestarikan hutan di kabupaten Sangihe ini.

 

Hadir dalam kegiatan Semiloka tersebut, Perwakilan Polres Sangihe, Kodim 1301 Sangihe, Balai PSKL wilayah Sulawesi , Dinas Kehutanan provinsi, UPTD KPH unit III, Bappelitbang, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan  Hidup, Dinas Pariwisata, Camat, Kapitalaung serta insan pers.(Ver)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *