Kemenag Kabupaten Mitra Gelar Bimbingan Manasik Haji di Masjid Al-Ikhlas Buku Raya

MINSEL-MITRA849 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Jelang keberangkatan haji, sebanyak 21 Calon Haji Reguler Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan Tawaf saat manasik (latihan), guna membekali para calon jemaah haji terkait pemahaman tata cara pelaksanaan ibadah secara mandiri ketika di tanah suci.

Kegiatan manasik yang digelar di Masjid Besar Al-Ikhlas Buku Raya, Jumat 26 Mei 2023, dan di Pantau langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi.Sarbin Sehe S.Ag M.Pd, (Petugas Haji Daerah Sulut) Hi. Wahyudin Ukoli S Hi. (Kakan Kemenag Kabupaten Mitra) Hi. Thaib Mokobombang, S.Ag MH, Hj. Deske Sangia SH (kasi Bimas Islam kemenag Mitra) Mansur Satii S.Ag (Kepala KUA Kecamatan Belang) serta Sertu Ibrahim Hilibala (Ketua BTM Masjid Al-Ikhlas Buku Raya).

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulut, Sarbin Sehe kepada awak media menyampaikan, Pelaksanaan Manasik haji ini sebagai wajud pemberangkatan haji yang nantinya jadwal keberangkatan dirancanakan pada tanggal 15 – 16 bulan juni 2023.

“Alhamdulilah, untuk kegiatan manasik calon jamaah haji reguler kabupaten Mitra bisa berjalan dengan sukses, insa Allah hingga keberangkatan nanti semua bisa berjalan dengan baik,”ujarnya. Kakanwil Sarbin Sehe.

Dirinya berpesan untuk seluruh calon jamaah haji baik yang ada di Sulut dan lebih kusus jamaah haji kabupaten Mitra, agar menjaga kesehatan hingga tiba waktunya, kiranya pada saat berangkat nanti seluruh jamah dalam keadaan sehat dan semua bisa berangkat.

“Haji merupakan penggilan ibadah dengan menempuh perjalan yang jauh, oleh karenanya memerlukan persiapan fisik dan mental yang prima, setiap calon jamaah haji harus menjaga Kesehatan agar dalam perjalanan nanti bisa melaksanakan haji dengan sempurna,” tukas Kakanwil Sulut Sarbin Sehe. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *