Salut,, Santri dan Santriwati Madin Raudhotul Qur’an Molompar Timur Raih Juara STQH XXVII

MINSEL-MITRA2326 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Santri dan santriwati Madin Raudhotul Qur’an Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang, yang diasuh Oleh Ustadz RafiQ Sy Daeng, berhasil meraih Juara pada lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXXIII Tingkat Kabupaten.

Kegiatan STQH ke XXVII Tingkat Kabupaten, yang digelar di Balai Desa Buku, dibuka secara langsung Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Hi. Toib Mokobombag. S.Ag. SH, Kamus (21/5/2023).

Adapun kegiatan STQH ini mengangakat tema ; Dengan Semangat Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits, Kita Bentuk Generasi yang Cinta Alquran dan Berakhlaqul Karim.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Dewan Hakim Hj. Deske R Sangia. SH (Kasie Bimas Islam Kabupaten Mitra) menyampaikan, Kegiatan ini merupakan agenda nasional yang dilaksanakan guna mencari para anak – anak santri dan santriwati yang berbakat.

“Di Kabupaten Mitra, lebih kusus Kecamatan Belang ada begitu bayak anak-anak santri dan santriwati berbakat yang perlu diasa, dan kegiatan seperti ini merupakan satu langka untuk bisa mencari,”ucap Hj. Deske Sangia.

Menurutnya, agar Kabupaten Mitra lebih diperhatikan dan mendapat apresiasi ditingkat provinsi, maka lembaga TPQ harus ada pelatihan-pelatihan tambahan.

“Terkait pelatihan tidak hanya kepada santri namun kepada Guru-guru juga, yang paling tidak harus ada pelatih untuk Lagu karena itu yang sulit, dan lewat lomba dilihat siapa saja yang berpotensi maka mereka yang harus dilatih secara kontinu,” kata Hj. Deske Sangia.

Selaian itu, Ustadz RafiQ Sy Daeng, Guru pengasuh anak-anak santri dan santriwati Madin Raudhotul Qur’an Desa Molompar Timur mangatakan, untuk kegiatan STQH seperti ini baik untuk dilaksanakan, karena lewat kegiatan seperti ini akan terbentuk keperibadian seorang anak yang cinta akan Alquran.

“Tujuan kegiatan ini sangat jelas dimana merangsang para anak anak maupun orang tua yang memiliki anak agar lebih giat untuk mempelajari Alquran dan Hadis,”kata Ust

Lanjut Ia menambahkan, perlu disyukuri dimana anak – anak asuhnya yang ikut lomba STQH kali ini bisa meraih hasil yang memuaskan.

“Alhamdulilah, anak – anak santri dan santriwati Madin Raudhotul Qur’an Desa Molompar Timur bisa meraih juara. ini semua karena mereka giat belajar, berani tampil serta dorongan orang tua mereka,”ujarnya.

Dirinya berharap, kedepan akan semakin banyak anak – anak yang bisa ikut serta dalam kegiatan seperti ini.

“Bagi mereka yang berhasil meraih juara agar jangan cepat merasa puas terus belajar dan berlatih, Insa Allah mereka bisa bersaing ditingkat Provinsi dan mampu mengharumkan Kabupaten Mitra kedepan,”tukas Ust Rafiq Daeng. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *