Pemdes Belang Salurkan BLT DD Kepada 27 PKM

MINSEL-MITRA791 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) Desa Belang, diserahkan langsung Hukum Tua bersama perangkat kepada 27 penerima keluarga manfaat (PKM). Rabu (17/5/2023).

Penerima BLT DD tahap pertama ini terhitung dari bulan januari, februari dan maret, dengan total jumlah Rp 900 ribu rupiah.

Sebelumnya, kepada sejumlah penerima bantuan yang hadir, Hukum Tua Jamil Henur menyampaikan, yang menerima bantuan ini adalah mereka yang sudah terpilih dalam musyawarah desa.

“Karena itu, bagi yang menerima bantuan pemerintah lewat BLT saat ini perlu disyukuri, karena ada beberapa yang wajib memerima namun tidak masuk dari beberapa kriteria,”ucap Henur.

Lanjut Ia katakan, bagi penerima diharapkan dapat memanfaatkan dana yang ada untuk keperluan sehari-hari.

“Kami pemerintah desa berharap ibu dab bapak penerima bantuan untuk selalu mendukung program dalam desa, dan kiranya dana yang sudah disalurkan itu dapat bermanfaat,” ujarnya.

Henur menambahkan, saat ini pemerintah kabupaten sedang banyak kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Mitra yang ke-16.

“Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat terlebih bagi penerima bantuan agar dapat ikut serta dalam melaksanakan apa yang menjadi arah pemerintah desa, seperti memasang umbul-umbul,” ujarnya.

Menurutnya, HUT Kabupaten Mitra adalah hari yang perlu dirayakan oleh seluruh masyarakat.

“Sehingga masyarakat diharapkan dapat mendukung serta ikut terlibat dalam kegiatan yang sudah direncanakan oleh panitia kabupaten,”tukas Djamil Henur. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *