Sinergitas TNI-Polri, Gelar Penanamam Mangrove Nasional di Desa Tumbak.

MINSEL-MITRA855 Dilihat

MITRA, EMMC TV– Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri, Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Eko Sisbiantoro menghadiri penanaman Mangrove Nasional di Desa Tumbak, Kecamatan Posumaen, senin (15/5/2023).

Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro menyampaikan,Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri juga bersama Pemerintah Daerah dalam penananaman aksi sosial penanaman mangrove nasional ini.

“Tanaman mangrove memiliki berbagai manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan, karena mangrove diyakini bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai.”ucap Kapolres.

Dikatankan Kapolres, Oleh Karenanya, mangrove harus kita rawat, kita pelihara, jangan sampai ada hutan mangrove yang rusak. hutan mengrove juga sangat penting dalam mengembalikan habitat alam hewan maupun tumbuhan.

“Kali ini jumlah pohon mangrove yang kami tanam sebanyak 3.000 lebih pohon, dengan harapan apaya yang sudah ditanam ini bisa dijaga dan dirawat,” ujar Kapolres Eko Sisbiantoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Wakil Bupati, Drs Jesaya Jocke Legi, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro SIK, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Kajari Minsel diwakili oleh Kaur Daskrimti Yuri Frangky Langi, Asisten II Pemkab Mitra Arnold Mokosolang, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Edy Suryanto SH,SIK, Para PJU Polres Mitra, Para PJU Kodim 1302 Minahasa, Kadis Lingkungan Hidup Royke Lumingas, Camat Pusomaen Ir Jontje Wahongan, Para Babinsa Koramil se-Mitra dan Bhabinkamtibmas Polres Mitra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *