Jelang HUT Mitra ke 16, Pemkab Mitra Gelar Lomba Musik Bambu Klarinet

MINSEL-MITRA1039 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh pada 23 Mei 2023, panitia melaksanakan lomba musik bambu Klarinet, polines dan katrili.

Sebanyak 25 perserta ikut mengambil bagian pada perlombaan tersebut, bahkan ribuan masyarakat ikut menyaksikan perlimbaan yang digelar di Lapangan Ompi Ratahan, Senin (15/5/2023).

Ketua Panitia Jani Rolos menyampaikan, kegiatan ini untuk membangkitkan kembali budaya musik tradisional Minahasa yang sudah mulai puna.

“Inj merupakan aset pariwisata yang di miliki Pemkab Mitra yang perlu kita kembangkan, maka kita mulai pada lomba musik bambu yang diikuti 25 tumpukan musik,” ucap Rolos.

Dijelaskan Rolos, pada lomba musik bambu ini masing- masing peserta membawakan lagu wajib Mars Minahasa Tenggara, lagu bebas pilihan dan lagu ekstra.

“lomba ini diikuti semua tumpukan musik bambu yang ada di desa yang terdapat di 12 Kecamatan,” ujarnya.

Dikatakan Rolos, sesuai dengan komitmen Pak James Sumendap, musik tradisional musik bambu perlu dilestarikan, dan ini akan menjadi agenda tahunan. karena ini akan menjadi daya tarik wisata di Minahasa Tenggara.

“Saya berharap tumpukan musik yang sudah mengikuti lomba dalam rangka HUT Mitra ke -16 yang ada di desa-desa agar tetap dilestarikan, karena akan menjadi angenda tahunan ,”kata Rolos. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *