Demokrat Manado Proses PAW Vanda Pinontoan, Fresol Wongkar Siap Jalankan Amanah Partai

INFO1037 Dilihat

Manado, emmctv.com-Vanda Pinontoan hengkang dari Partai Demokrat. Ia bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kepindahan Vanda diketahui dari daftar bakal calon legislatif  (Bacaleg) yang dimasukkan PDIP ke KPU Manado. Ia masuk dalam formasi Bacaleg PDIP dari Dapil Tuminting dan Bunaken.

Kepindahan Vanda tersebut ditanggapi dengan bijak Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone (NVB) dan jajarannya. “Itu hak politik Vanda. Kami tidak menghalangi dan tetap memandangnya sebagai sahabat,” kata NVB saat memimpin rombongan DPC Demokrat mendaftar di KPU Manado, Minggu (14/5/2023).

Namun kepindahan Vanda tentu membawa konsekuensi. Ia harus meninggalkan kursinya di DPRD Manado.  NVB mengatakan partainya langsung mengusulkan proses pergantian antar waktu atau PAW. Proses PAW ini sudah ditingkatkan DPP Demokrat.

Ia menambahkan jika saat ini proses PAW sudah ada ditingkatan DPP. “Kami menunggu dari DPP,” ucapnya.

Siapa penggantinya? NVB menyebut nama Fresol Wongkar. “Pada Pileg 2019 lalu, Fresol di urutan kedua. Ia berselisih kurang kebih 80-an suara dengan Vanda,” ujarnya.

Saat ditemui wartawan, Fresol mengaku siap menjalankan amanah partai. “Kalau Partai Demokrat memberi kepercayaan, sebagai kader saya siap. Saya masih muda, ingin membesarkan partai, mau mengabdi untuk kemajuan Kota Manado,” ucap Fresol.(*/alc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *