Akhir Masa Jabatan, Bupati James Sumendap Sampaikan LKPJ

MINSEL-MITRA810 Dilihat

Mitra, EMMC TV – Bupati James Sumendap SH.MH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi, periode 2018-2023. laksanakan Paripurna DPRD, guna penyampaian Laporan Keterangan  Pertangggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2022.

Rapat Paripurna yang digelar di Sport Hall kantor DPRD pada 12 mei 2023, dipimpin Ketua DPRD Mitra Marty Ole, didampingi wakil Ketua Tonny Hendrik Lasut dan Katrien Mokodaser, serta dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati Jocke Legi, Sekda David Lalandos AP.MM, Pejabat Mitra serta para staf khusus.

Bupati James Sumendap SH.MH, menyampaikan, hari ini merupakan terakhir Paripurna penyampaian LKPJ. Segala pengabdian dan pencapaian selama menjadi Bupati semua untuk Kabupaten Minahasa Tengara.

“fungsi yang saya jalani sebagai Bupati Mitra memberikan support, memberikan kebijakan dan juga memberikan peringatan bagi hal – hal yang dapat merugikan sesuatu atau seseorang yang berakibat fatal.

“Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah saya telah menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah dalam kepemimpinan selama 10 tahun atau dua periode,” ujar James Sumendap.

Menurutnya, rakyat jugalah yang menilai tentang capaian-capaian yang ada selama ini, karena rakyat yang merasakn manfaatnya.

“Yang pasti bahwa saya berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk rakyat Kabupaten Mitra dan itu sudah dirasakan manfaatnya dengan capaian-capaian pembangunan yang ada,”ujarnya.

James Sumendap memberikan apresiasi, penghargaan, dan ucapan terima kasih kepada semua kalangan yang ikut serta dalam setiap program pembangunan yang ia laksanakan selama dua periode kepemimpinannya yang hampir rampung.

“Tidak ada kata lain yang saya bisa ucapkan selain ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan dewan, anggota dewan yang terhormat dan seluruh Rakyat Mitra. Tidak ada gading yang tidak retak. Semua punya kekurangan, semua punya kelebihan masing masing, demikian dengan saya,” ungkapnya.

Dikatakan Sumendap, segala kekurangan itu, saya akan pertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat, segala sesuatu keberhasilan yang saya capai itu merupakan cambuk bagi orang-orang yang akan mengikut saya, supaya Mitra lebih bagus, Mitra lebih baik lagi Mitra lebih berprestasi.

“Saya juga berharap, pejabat Bupati nanti adalah orang yang mempunyai kualifikasi yang sama agar Mitra lebih baik dan lebih berprestasi lagi,” tukas Bupati James Sumendap. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *