Walikota Ternate M Tauhid Jemput Satu Warga Ternate Korban Konflik Sudan

INFO830 Dilihat

Ternate,EMMC_TV.COM.- Satu dari Empat warga Maluku Utara korban konflik di Sudan, Khalifah Putri Andaini yang dievakuasi KBRI kembali ke Indonesia sudah tiba di Maluku Utara. Kedatangan Andini dan Tiga warga Malut lainnya diterima langsung Asisten II Setda provinsi Maluku Utara Sri Hartati Hatari atas nama Gubernur Maluku Utara dan Walikota Ternate DR. M.Tauhi d Soleman, M.Si di Bandara Babullah Ternate, Sabtu, 06/05/23.

Walikota Ternate M.Tauhid Soleman dalam kesempatan penjemputan mengatakan Andaini adalah warga Bastiong kota Ternate yang sedang melaksanakan pendidikan di negara Sudan. Ia dipulangkan bersama ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) oleh pemerintah pusat karena konflik internal yang sedang memanas di negara Sudan termasuk Andini dan Tiga warga Malut.

Oleh karena itu, Sebagai kepala daerah, ia menyampaikan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri luar Negeri Retno L B. Marsudi yang telah mengambil sikap cepat menyelamatkan warga negara Indonesia termasuk empat warga Malut.

” Atas nama pemerintah kota Ternate, saya menyampaikan terimakasih kepada pak presiden dan ibu Menteri Luar Negeri yang telah memulangkan warga Indonesia”, kata Walikota.

Ia menutup pesan kepada orang tua Andaini yang ikut dalam proses penjemputan dapat selalu mengikuti perkembangan situasi negara Sudan sampai membaik sebelum kembali melanjutkan pendidikan di negeri tersebut.

Ikut mendampingi Walikota Ternate yang juga Ketua Dewan Pembina IKA Spenter tersebut, Kepala Badan Penghubung Maluku Utara K.R.N.S. Lestari dan Kepala Biro Adpim Provinsi Maluku Utara Rahwan K Suamba yang juga anggota Dewan Etik Ika Spenter.(GES).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *