Tanamkan Rasa Cinta Lingkungan Pemdes Watuliney Indah gelar Kerja bakti

MINSEL-MITRA584 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dalam menjaga kebersihan serta tanamkan rasa cinta akan lingkungan yang kebersihan indah dan sejuk, Pemerihtah Watuliney Indah rutin gelar kerja bakti bersih bersih lingkungan bersama masyarakat.

Hukum Tua Ance Kumaat menyampaikan, budaya bakti sejak dahulu sudah dilaksanakan, salah satunya gotong royong dalam melakukan kerja bakti.

“Kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik dan memperindah lingkungan. Karena dengan gotong royong akan tercibta kebersamaan,” ucapnya.

Kerja bakti penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang seperti perbaikan fasilitas publik maupun kebersihan lingkungan sekitar.

“Dengan kerja secara bergotong royong membuat suatu pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai. Meningkatkan kekompakan antar warga. Membuat tali silaturahmi makin erat. Menghilangkan kesenjangan status antar warga yang miskin dan kaya. Membudidayakan hidup harmonis antar warga. Menumbuhkan rasa peduli dan kebersamaan antar sesama warga,” ujar Ance Kumaat.

Lanjut Ia katakan, juga dengan bekerja secara gotong royong maka seluruh masyarakat akan merasa bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing- masing.

“Kiranya seluruh masyarakat akan makin mencintai kebersihan lingkungan mereka, karena lingkungan yang bersih akan terhindar dari berbagai macam penyakit,”tukas Ance Kumaat. (Ian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *