Badan Pangan Nasional segera Salurkan Beras Bulog ke Warga Malut

Ternate, emmctv.com– Badan Pangan Nasional (BPN) akan menyalurkan bahan pangan berupa beras, daging dan telur selama untuk tiga bulan ke masyarakat Maluku Utara (Malut). Pangan untuk tiga bulan, Maret sampai Mei ini bakal didistribusikan jelang lebaran.

Demikian disampaikan Kepala Perum Bulog Ternate Andi Arif saat melaunching Kegiatan Penyaluran Beras Cadangan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 bersama Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Deni Tjan, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara Zen Kasim, Kepala Biro Adpim Malut Rahwan K Suamba dan Kepala PT. Pos Ternate di Halaman Gudang Bulog Ternate, Kamis,06/04/23.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Deny Tjan mengatakan bantuan bahan pangan yang disalurkan pada saat ini menggunakan data yang ditetapkan oleh Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara dimana semua Keluarga Penerima Manfaat (KTM) dapat menerima beras dengan baik.

“Kita berharap penyaluran ini dapat sesuai dengan target yang ingin dicapai yaitu tepat sasaran dan tepat waktu,” kata Deni.

Sementara, Kepala Perum Bulog Ternate, Andi Arif mengatakan untuk Bulog sendiri diberikan penugasan berupa pendistribusian beras dengan Wilayah Kerja Maluku Utara sebanyak 73.565 Penerima Bantuan Pangan (PBP).

Nanti masing-masng penerima akan mendapatkan Sepuluh Kilo Beras selama Tiga bulan dan Insya Allah untuk bulan pertama ini akan disalurkan pada bulan Maret dan kita usahakan sudah dapat menerima pada 10 hari sebelum Idul Fitri”, kata Kabulog.

Kemudian, Beras tersebut akan didistribusikan melalui PT POS yang ditunjuk sebagai transporter yang akan mengantarkan ke lokasi PBP dan meminta kepada seluruh instansi terkait dapat membantu sehingga program ini dapat berjalan lancar dan membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Diketahui, dari 73.565 PBP terdiri dari Kabupaten Halmahera barat sebanyak 11.855, Kabupaten Halmahera Selatan 15.932, Kabupaten Halmahera Tengah 3.737, Kabupaten Halmahera Timur 5.692, Kabupaten Halmahera Utara 12.122, Kabupaten Kepulauan Sula 3.869, Kota Ternate 4.774, Kota Tidore Kepulauan 4.857, Kabupaten Pulau Morotai 7.223 dan Kabupaten Pulau Taliabu 3.504.(*/ges).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *