LSM Gempur dan Warga Minsel Minta Panpel Gelar Pertandingan Timnas U-20 Israel di Sulut

Amurang. emmctv – Jika daerah lain menolak kedatangan Timnas Israel berlaga di Piala Dunia U-20223, maka Sulawesi Utara (Sulut)  siap menerima. Penegasan tersebut disampaikan Ketua LSM Gempur Minsel Jantje Josephus kepada indobrita dan emmc grup.

”Kalau seandainya, Jakarta atau Bali tolak Timnas U-20 Israel, silakan panitia kirim timnas U-20 Israel di Manado atau Tondano. Pasalnya, masyarakat Sulawesi Utara secara khusus tanah Minahasa mendukung kedatangan Timnas U-20 Israel. Bahwa, Stadion Klabat Manado atau Stadion Maesa Tondano layak untuk timnas U-20 Israel dan tim lainnya,” kata Josephus, Sabtu (25/3/2023).

Ia juga yakin warga Minsel mendukung kedatangan timnas U-20 Israel di Indonesia. “Indonesia tuan rumah pertandingan piala dunia U-20. Seandainya Jakarta dan kota lain yang ditunjuk menolak kedatangan Timnas U-20 Israel, maka sebaiknay pertandingan Grup Israel dimainkan di Manado,” ucapnya.

Ia meminta semua kalangan membela kepentingan masyarakat dan bangsa. Josephus juga berharap segenap elemen memisahkan kepentingan politik.

“Ini sepakbola, olahraga yang tak boleh diintervensi secara politik. Jika itu terjadi FIFA akan memberi sanksi berat untuk Indonesia,” ucapnya.

Dukungan juga disampaikan Tedy Matheos, putra Amurang yang sukses berkarir di Jakarta. “Mari berpikir lebih dewasa dan sportif.  Israel lolos dari babak penyisihan dan berhak tampil di Piala Dunia U-20. Indonesia akan kena sanksi jika tidak mengizinkan Israel bertanding,” kata Matheos. (ape)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *