Pelayanan Kesehatan Gratis Buat Keluarga WBP di Rutan Manado

Manado, emmctv.com-Rumah Tahanan (Rutan) Negara  Kelas IIA Manado menggulirkan program anyar bertajuk  Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif.  Embrionya,   memberikan pelayanan gratis  kepada  masyarakat yang melakukan kunjungan besukan  kepada  kerabatnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  yang tengah menjalani proses hukum  di Rutan Manado.

Hajatan yang masih dalam rangkaian menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan  ke-59  itu mendapat respons  positif dari puluhan keluarga yang hadir di Rutan Manado untuk menjenguk  keluarganya. ‘’Terus terang saya sama sekali  tidak menyangka akan mendapat pelayanan kesehatan gratis seperti ini. Karena tujuan  utama saya kesini membesuk anak saya,’’ ujar salah satu pengunjung, saat ditemui  usai menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (20/03).

Tim Medis dari Poliklinik Rutan yang  bertugas  terlihat cekatan melayani ‘pasien’.  Layanan kesehatan gratis  yang diberikan  berupa pemeriksaan  gula darah, kolesterol,  dan asam urat. ‘’Semua pelayanan ini  diberikan gratis, tanpa sedikitpun  dipungut biaya,’’ ujar Pelaksana Harian Kepala Rutan Manado, Wahjono saat memantau Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif di pelataran depan Rutan Manado.

Wahjono yang sehari-hari adalah Kepala Sub Seksi  Pelayanan Tahanan Rutan Manado berharap melalui kegiatan ini  akan semakiin menggelorakan semangat pengabdian bagi para petugas pemasyarakatan, yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. (*/alc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *