KAPOLDA SULUT ” Irjen Pol setyo Budiyanto:Terkait PETI DI BMR,Itu Ilegal Harus Di Tutup

KOTAMOBAGU956 Dilihat

EMMCTV.Com >|| KOTAMOBAGU Jumat (17/03/23) –Sisi Lain kedatangan Kapolda Sulawesi utara ke Makopolres Kota kotamobagu saat disentil oleh sejumlah awak media terkait Maraknya aktivitas PETI (Penambangan Tanpa Ijin) di wilayah hukum BMR menjadi perhatian khusus Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto SH, MH,
Dalam penyampaiyan Kapolda,saat melakukan kunjungan kerja ke Mako Polres Kotamobagu, pada Jumat (17/03) Jendral bintang dua yang dikenal Ramah dengan para Cruwe Media ini,Menyampikan bahwa sudah memerintahkan kepada seluruh Kapolres di BMR untuk menertibkan seluruh aktifitas tambang ilegal di Bolaang Mongondou Raya dan itu sudah di laksanakan.
” Itu tanggung jawab Kapolres dan sudah di tangani, kan arahan saya sudah jelas, ” Singkat Kapolda.

Bukan rahasia umum lagi bahwa wilayah Bolaang Mongondow Raya (Sulut) sangat kaya akan hasil bumi melalui pertambangan Emas, Belum lagi sumber daya lainnya seperti perak, dan Tembaga. juga komoditas bebatuan. untuk pembangunan infrastruktur.
Namun dalam dalam proses pengambilan hasil SDA banyak di salah gunakan oleh oknum oknum Cukong yang mengatas namakan para oknum pejabat negara untuk pemanfaatan dan keuntungan pribadi.dengan tidak memikirkan Bahaya Bencana Alam, Terlebih Para Cukong cukong tersebut, dengan sengaja Tidak memperdulikan pencemaran Limbah beracun yang mengancam keselamatan jiwa para warga masyarakat yang bermukim di seputaran Lingkar wilayah tambang. Juga secata tidak langsung para cukong cukong tersebut telah mengabaikan usaha para Penambang Tradisional yang menggantungkan kehidupan Keluarganya dari hasil menambang.

■OpoLokong■

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *