Pemdes Watuliney Indah terus Pacu Pelayanan Posyandu

MINSEL-MITRA820 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Mengawali tahun 2023, Pemerintah Desa Watuliney Indah terus berkomitmen memberikan pelayanan kepada ibu hamil dan balita lewat pelayanan posyandu dan pemberian makanan tambahan, yang digelar di Aula kantor desa.

Kami pemerintah desa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk tumbuh kembang balita dan ibu hamil dengan Kader Posyandu sebagai ujung tombak pelaksanaan kegiatan pemberdayaan tersebut,”ucap hukum Tua Ance Kumaat.

Lanjut Ia katakan, Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait dengan bekerjasama dengan pihak Puskesmas.

“Dengan demikian upaya kami pemerintah desa untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak serta pemberian makanan tambahan yang baik dalam tumbuh kembang anak menjadi salah satu prioritas penting kami,”ujarnya.

Setiap kali kegiatan posyandu dilaksanakan, kami terus mengajak masyarakat untuk hadir, agar tumbuh kembang anak dapat terus dipantau.

“Sosialusasi manfaat mengikuti kegiatan Posyandu terus kami sampaikan, agar lebih mudah kami memantau tumbuh kembang anak, dengan posyandu anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk dan stunting, serta mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil dan ibu menyusui, sehingga penanganan dapat segera dilakukan,”tukas Ance Kumaat.

 

(Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *