Sekprov Malut Harap Muhammadiyah Perkuat Ruang Dakwah Remaja Putri

INFO961 Dilihat

Ternate, emmctv.com- Persyarikatan Muhammadiyah merupakan amanat umat yang didirikan dan dirintis oleh K.H. Ahmad Dahlan untuk kepentingan menjunjung tinggi dan menegakkan Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs Samsudin Abdul Kadir, M.Si saat membuka kegiatan musyawarah wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Auditorium Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Ternate, Jumat, 10/03/23.

Sekprov mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab seluruh warga dan lebih-lebih pimpinan Muhammadiyah di berbagai tingkatan dan bagian untuk benar-benar menjadikan organisasi (Persyarikatan) ini sebagai gerakan dakwah Islam yang kuat dan unggul dalam berbagai bidang kehidupan.

Lanjut Sekprov, Musyawarah Wilayah adalah momentum permusyawaratan untuk merefleksikan kiprah dakwah Muhammadiyah selama satu periode. Selain itu untuk memproyeksikan kebijakan dan program strategis satu periode ke depan. Salah satunya bagaimana menerjemahkan Risalah Islam Berkemajuan dalam konteks kearifan Lokal Maluku Utara.

“Momentum Musyawarah wilayah pada hari ini juga sangat spesial karena di ikuti oleh Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi Otonom dari Muhammadiyah maka Nasyiatul Aisyiyah menempati fungsi ruang dakwah di kalangan remaja putri Muhammadiyah”, kata Sekprov.

Nasyiatul Aisyiyah memiliki peran strategis dalam memberikan pengaruh pemikiran Islam yang maju, mencerahkan permasalahan remaja putri.

Ia berharap organisasi Muhammadiayah, Aisyiyah dan Nasyiah Aisyiyah Maluku Utara dapat memaksimalkan sinergitasnya dan lebih memaksimalkan perannya sebagai bagian dari lokomotif penggerak pembangun di daerah sebagai mitra Pemerintah Daerah guna merealisasikan program-program serta bersama-sama membangun kehidupan yang lebih baik melalui kegiatan dakwah, pendidikan, serta sosial kemasyarakatan.(ges).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *