Ponosakan Belang Gelar Posyandu dan Pemberian Manakan Tambahan

MINSEL-MITRA417 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Guna Memantau Pertubuhan anak bayi dan Balita, Pemdes Ponosakan Belang Gelar Posyandu, bertempat di Balai Desa, jumat 10 maret 2023.

Hukum Tua Erwin Kandou mengatakan, kegiatan posyandu balita ini merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. dengan memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

“Kegiatan Posyandu ini terlaksana lewat kerjasama dengan pihak Puskesmas Belang, dengan dibantu perangkat desa bersama kader-kader Posyandu yang ada,” ucap Erwin.

Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh desa, dengan harapan pemerintah desa dapat memantau perkembangan bayi dan balita.

Lanjut erwin katakan, pada pelaksanaan Posyandu juga pihak pemerintah desa memberikan makanan tambahan.

“Makanan tambahan ini juga diberikan lewat posyandu agar setiap anak bayi dan balita mendapat tambahan gisi sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujarnya.

“Agar perkembangan anak bayi dan balita dapat terpantau, kami pemerintah desa lewat para kader posyandu desa terus memberikan sosialisasi pada masyarakat agar hadir pada setiap pelaksanaan posyandu,” tukas erwin Kandou. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *