Kumtua Toulimembet Dipercaya Bisa Maksimalkan Potensi Desanya

Minahasa, emmctv.com-Berbagai kalangan menanti gebrakan dan terobosan sejumlah kepala desa atau hukum tua (kumtua) yang baru dilantik Bupati Minahasa pertengahan tahun 2022. Salah yang dinanti dan dipercaya bisa memaksimalkan potensi desa yang dipimpinnya adalah Mariani Badi.

Kumtua Desa Toulimembet, Kecamatan Kakas, Minahasa ini disebut punya kemampuan dalam mengoptimalkan potensi desanya. “Kami percaya bisa membawa kemajuan Desa Toulimembet. Kemajuan di berbagai sektor yang muara akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Desa Toulimembet,” ujar salah satu warga Toulimembet kepada indobrita dan emmc grup,Jumat (10/3/2023).

Salah satu potensi desa yang dapat dioptimalkan Mariani adalah budidaya Ikan. “Banyak warga Toulimembet¬† punya Karamba Ikan. Usaha ini menjanjikan dan perlu ditunjang pemerintah desa,” ucap Jack Sumerar dari Forum Pemantau Pembangunan Pedesaan (FP3).

Potensi lainnya menurut Jack adalah peningkatan kualitas SDM Toulimembet. “Saya yakin banyak pemuda dan pelajar Toulimembet yang berprestasi di sekolah. Pemerintah perlu memberi perhatian berupa beasiswa atau kemudahan melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Jack percaya Marina bisa membawa kemajuan untuk desanya. “Warga Desa Toulimbebet menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Ibu Marini,” kata Jack.

Sayang Marini yang terpilih pada Pilhut Desa Toulimembet 22 Juni 2022 lalu itu saat dihubungi belum memberikan tanggapan. “Mau wawancara apa kang? Maaf kita lagi sibuk. Ini kita lagi di Kawongkoan, nanti mau ke Tomohon. Mau selesaikan laporan,”ujar Marini. (alc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *