Bawaslu Minsel Gandeng Media Dalam Rapat Kerja Teknis Terkait Penyusunan Daftar Pemilih

MINAHASA864 Dilihat

MINSEL-, EmmcTV. Dalam rangka pemilihan presiden dan Anggota dewan juga kepala daerah di seluruh indonesia jatuh di tahun 2024, bawaslu melakukan monitoring serta pengawasan mengenai pemilih.

Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama dengan Media di hotel sutan raja Amurang, jumat 10/03/23.

Dalam sambutan bawaslu minsel Aji Mamosey sebagai divisi hukum pencegahan parmas dan humas mengatakan bahwa bawaslu minsel melakukan pengawasan mulai dari tahapan pencocokan daftar pemilih sampai dengan pemutahiran cooklit sudah dari tanggal 12 februari sampai pada hari ini bersama teman-teman dari KPU Minsel, kegiatan coklit di kabupaten minahasa selatan sudah selesai dan di laporkan 100%.

tapi fakta yang kita dapat di lapangan perlu di ketahui bahwa masih banyak data yang berkaitan dengan pemilih ganda mempunyai 2 KTP terlebih khusus berada di kecamatan modoinding dan wilayah perbatasan antara minahasa selatan dengan bolaang mongondow timur.

Kami menemukan 275 data pemilih ganda baik ber KTP Minsel juga Boltim dan sudah di coklit tapi pada minggu yang lalu bawaslu minsel bersama kpu minsel sudah berkoordinasi dengan bawaslu boltim dan kpu boltim untuk menindak lanjuti berkaitan temuan-temuan di lapangan wilayah perbatasan dan hari ini kita sudah mementahkan mana pemilih minsel juga pemilih boltim.

Bawaslu dan kpu minsel juga akan bertemu dengan capil minahasa selatan untuk mendorong juga menghapus notabene yang sudah memilih di boltim.

Perlu di ketahui juga bahwa peran pers sangat penting dalam Bawaslu dan KPU

Hadir dalam kegiatan ini Fasdli Munaiseche pencananan data dan Informasi Kpu juga Maydi Mamangkey sebagai pegiat Pemilu yang menjadi moderator dan rekan-rekan Pers Minsel di bawah naungan PWI (Ever)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *