Ikuti Senam Sehat, Kumtua Ance Kumaat Mengajak Seluruh Warga Rajin Berolaraga

MINSEL-MITRA207 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Budayakan hidup sehat, Pemerintah Kecamatan Belang mengelar kegiatan senam sehat yang diikuti oleh seluruh Hukum Tua se-Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggar (Mitra) bertempat di Halan Kantor Kecamatan Belang, Jumat (8/3/2024).

Hukum Tua Watuliney Indah Ance Kumaat, yang hadir bersama PKM, Kader Posyandu, Sub Bpkbd bersama tim pengerak PKK ikut bergabung bersama yang lainnya dalam giat senam bersama.

Menurut Kumaat, Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Senam adalah
olahraga yang tujuan meningkatkan kesegaran jasmani, mengembangkan keterampilan dan menanamkan nilai mental spiritual.

“Dengan kita melakukan aktigitas senam¬† itu sangat bermanfaat untuk menghambat proses degeneratife atau penuaan. Orang yang melakukan senam secara teratur akan memperoleh kesegaran jasmani yang baik juga,” ucapnya.

Lanjut Ia katakan, dengan berolaraga maka peredaran darah akan lancar dan meningkatkan jumlah volume darah, dengan begitu maka tubuh akan sehat dan itu sangat berarti bagi kelancaran pekerjaan.

“Dengan rajin berolaraga tubuh dan pikiran akan sehat, apa lagi jika siikuti dengan pola makan, kiranya kecintaan kita pada olaraga akan terus berkelanjutan dalam
mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. Mari kita budayakan hidup sehat salah satunya dengan melakukan hal yang cukup sederhana yakni seperti senam,” ujarnya.

Kumaat berpesan kepada seluruh prangkat desa dan masyarakat watuliney indah pada kususnya agar, tetap budayakan hidup sehat, menjaga kesehatan dengan rajin berolaraga.

“Saya menghimbau kepada seluruh perangkat beserta jajaran yang ada beserta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan rutin berolah raga dan menjaga pola makan, mengkonsumsi vitamin dan makan makanan yang bergizi,” tukas Ance Kumaat

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *