SMP 4 Kotamobagu Buka Pelatihan Pengembangan SDM Penelitian Komunikasi Informatika.

PENDIDIKAN846 Dilihat

EMMCTV.Com.>|| KOTAMOBAGU Jumat(17/2/23)— Pengembangan program unggulan “Skema Digital dari badan Litbang SDM kementrian Kominfo Sulawesi utara sudah terlaksana pelatihan selama 3 hari di gedung SMP Negeri 4 Kotamobagu Rabu(15 sd Jumat 17).dalam kegiatan pelatihan selama 3 hari terlaksana dengan keadaan baik.
Pelatihan selama 3 hari di gedung SMP 4 kotamobagu di ikuti 60 peserta yang terdiri dari Guru guru SD,dan Guru SMP,peserta tersebut adalah utusan dari pemerintah kota kotamobagu,sebagai pembicara utama adalah perwakilan kepala dinas pendidikan kota kotamobagu”Kusnadi Pobela SE,Mpd.

“Asriyani Purnama Utusan BPSDMP(Balai Pengembangan Sumber daya Manusia dan Penelitian)Kominfo manado sulut,Menuturkan”bahwa dilaksanakanya program ini agar SDM guru guru dan para lulusan SMK,ASN untuk dapat lebih mengenal tujuan dari penggunaan Aplikasi perkantoran juga dapat mereviu dalam penggunaan Aplikasi perkantoran seperti aplikasi Word dan Exel.

Lanjutnya,Dengan adanya perkembangan Teknologi digital sekarang ini yang semakin canggih lagi sekiranya kedepan untuk para guru guru pendidik bisa dapat mengimbangi dalam penguasaan akses digital telekomunikasi,agar tidak kalah dengan anak didiknya,guru guru harus terdepan dalam membuka akses teknologi dan komunikasi”Tuturnya.
Pun”Asriyani purnama mengucap trimah kasih kepada pemerintah daerah Walikota kotamobagu”Ir Tatong Bara,yang sudah bersedia bekerja sama dan menyiapkan tempat bagi para peserta untuk mengikuti pelatihan pengembangan komunikasi kepada kami dari Kominfo RI/Balitbang SDM sulawesi utara “Ucapnya.

Terpisah Kepala sekolah SMP 4 Kotamobagu”Erni Mokodompit Mpd,sangat mensuport atas pelatihan pengembangan Akses komunikasi ini terlaksana,karena sangat membantu bagi Guru guru,
“Erni Berharap kegiatan semacam ini bila perlu dalam sebulan dua kali dapat terlaksana karena ini adalah penyerapan ilmu komunikasi dengan program unggulan dalam bidang teknologi dan komunimasi,serta menyerap Sumber daya manusia yang handal”Tutupnya.

■Opo Lokong■

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *