Ormas Adat Laskar Nusa Utara Matangkan Pelantikan Pengurus dan Lomba Masamper

Manado, emmctv.com-Setelah melalui serangkaian proses, Ormas Adat Laskar Nusa Utara resmi terbentuk. Organisasi yang didirikan untuk melestarikan adat, budaya dan seni warga Nusa Utara ini dipimpin trio Stenly Sendouw Rahamis, Josly Sasauw dan Andri Lawidu.

“Ormas Adat Laskar Nusa Utara akan bekerja sama dengan pemerintah mempomosikan adat dan wisata, termasuk membangun ornamen tentang budaya di tiga kabupaten kepulauan yakni Sangihe, Sitaro dan Talaud. Peran tak kalah pentingnya adalah berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI bersama TNI-Polri serta elemen lainnya,”  ujar Ketua Ormas Adat Laskar Nusa Utara, Stenly Rahamis kepada wartawan di Manado, Kamis (2/2/2023).

Jika tak ada aral melintang, kepengurusan Ormas Adat Laskar Nusa Utara se-Sulut akan dilantik pertengahan April. Puluhan ribu anggotanya antusias menyambut pelantikan ini.

“Kami terus mematangkan acara acara pelantikan. Pemuda dan warga Nusa Utara siap mewarnai pembangunan, termasuk aktif dalam pencegahan trafffiking, penyalahgunaan narkoba dan korupsi,” ucap Stenly yang dibenarkan Josly.

Rencananya kegiatan pelantikan akan dirangkaikan dengan Lomba Masamper. Itu sebabnya Stenly dan kawan-kawan berupaya melakukan persiapan dengan baik.

“Masamper salah satu budaya dan seni warga Nusa Utara yang sudah dikenal. Kami akan terus memperkenalkan Masamper sehingga mendunia,” ujar Josly. (*/alc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *