Perjuangan Fajariyanto Sukses, Dinas ESDM Hibahkan Sumur Bos untuk Rutan Manado

HUKRIM836 Dilihat

Manado, emmctv.com-Kabar gembira buat jajaran Rutan Manado, terlebih ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang  tengah menjalani proses pidana di tempat tersebut. Perjuangan  Kepala Rutan Deny Fajariyanto kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sulawesi Utara untuk menghibahkan Subur Bor Air Dalam yang dibangun di samping tembok luar Rutan Manado akhirnya terealisasi. Penandatangan  momen bersejarah  lewat hibah dari Dinas ESDM Sulut dan pihak Rutan Manado  berlangsung  di ruang kerja Kadis  ESDM Sulut,  Senin (29/01).

Dinas ESDM Sulut diwakili langsung Kadis, Fransiscus Maindola  dan Rutan  oleh Deny Fajariyanto. ‘’Kami sangat berterima-kasih  atas hibah subur bor buat Rutan Manado. Tidak lupa  kami juga mengucapkan terima-kasih kepada Kadis dan jajarannya lewat kerjasama yang terjalin baik selama ini,’’ ungkap Ka Rutan Deny Fajariyanto usai penandatangan hibah yang turut disaksikan Kepala Bidang Geologi Dinas ESDM Sulut, Frobel F Tangkulung dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan Rutan Manado, Joutje Evert Sinaulan.

Sementara Kadis ESDM Sulut, Fransiscus Maindoka menjelaskan keberadaan Sumur Bor Air Dalam  adalah inisiatif dari pihak Rutan  yang memohon kiranya  tersedia air bersih  untuk Warga Binaan di Rutan Manado. Sehingga Dinas ESDM merespon  dengan menghibahkan Sumur Bor Air Dalam tersebut kepada pihak Rutan  untuk mengelolanya.

‘’Sebelumnya  kami melihat dulu aturan  dan  telah berkoordinasi  dengan Kementerian ESDM  dan ternyata aturan memungkinkan  untuk dilaksanakan hibah  ke pihak Rutan Manado,’’ ujar Kadis ESDM Sulut.

Tidak lupa  Kadis Maindoka  memintakan kepada  Ka Rutan  agar pihak Rutan Manado tetap melakukan koordinasi dengan pihaknya dalam melakukan perawatan  sumur bor  tersebut. ‘’Kami selalu siap membantu dalam perawatan sumur bor tersebut. ‘’

Tidak lupa Dinas ESDM Sulut memintakan agar dalam pengelolaan  air dari sumur bor  tersebut juga bisa menyentuh masyarakat sekitar. Tentunya dengan adanya hibah sumur bor ini diharapkan dapat menjawab kekurangan sumber air bersih berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan air bersih yang sangat vital sebagai bentuk pelayanan prima bagi Warga Binaan di Rutan Manado. (*/alc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *