Beri Warna Baru Kepemudaan, PPMI Sulut Siap Tancap Gas

MINAHASA729 Dilihat

 

Emmctv-, SULUT – Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pelantikan bertempat di Ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin 30/01/2023.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Umum DPP PPMI Akhsin Al Fata, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Staf Ahli Bidang Pembangunan
Drs. Edwin Kindangen, MSi
Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Rinny Mamahit, SE
Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Chery Maringka, SE juga Kepala Seksi Kewirausahaan Pemuda Ivon Lesar, SE (Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara)
Kepala Bidang Pariwisata
Dolly Korengkeng (Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara), Ikatan Nyong Noni Sulut
Felix Panelewen, SE, Pengurus PPI Manado dan Pengurus GAMKI Sulut.

Pelantikan DPD PPMI Provinsi Sulawesi Utara ini sangat spesial dimata Pemprov Sulut karena respon positif yang diberikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandow karena selain diijinkan memakai fasilitas pemerintah pada acara pelantikan, respon positif juga diberikan lewat penataan anggaran tahun anggaran 2023 pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara yang memberdayakan organisasi pemuda DPD PPMI Sulut, ungkap Kindangen pada sambutannya.

Serupa juga disampaikan Ketua Umum DPP PPMI Akhsin Al Fata, enterpreuner sukses asal Blitar Provinsi Jawa Timur mengutarakan bahwa DPD PPMI Sulawesi Utara sangat spesial dimatanya, karena ini merupakan kali kedua kehadirannya di Bumi Nyiur Melambai ini, pertama pada Musda III PPMI Sulut bulan Juli 2022 dan kedua pada saat ini.

Potensi komoditi yang bisa menjadi peluang kewirausahaan bagi organisasi maupun individu di DPD PPMI Sulawesi Utara merupakan concern utama beliau, sehingga mengajak dan memotivasi para pengurus agar segera bergerak untuk pemberdayaan ekonomi pemuda dalam sektor bisnis sehingga kemandirian menjadi goals utama dalam menjalankan roda organisasi.

Fridolin Kukus selaku Ketua DPD PPMI Sulawesi Utara didampingi Pdt. Rajiv Sahempa selaku Sekretaris menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas perhatian yang sangat besar atas terselenggaranya pelantikan ini. Dan juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Akhsin Al Fata beserta jajaran Pengurus DPP diantaranya Ketua DPP Bidang Pemudan Olahraga Tonni Kaeng, Wasekjen Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Sicilya Mokoginta, Bendahara Umum Efraim Pricilia serta Wabendum Meylisa Supu pada pelantikan ini. Edo juga tak lupa menyampaikan bahwa kepengurusan ini segera tancap gas untuk program kerja pada 100 hari pertama.

Adapun rangkaian kegiatan DPD PPMI Sulawesi Utara pada hari ini yaitu : Ibadah Natal dan Tahun Baru, Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah. Kami akan segera melaksanakan audiensi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk meminta arahan selaku Pembina Organisasi, juga kepada beberapa organisasi kepemudaan diantaranya KNPI Sulut dan Ikatan Nyong Noni Sulut guna suksesnya program kolaborasi nantinya, tutup Sahempa. (*Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *