Serap Aspirasi Masyarakat, Sejumlah Hukum Tua Hadiri Reses Pertama Chris Rumansi

MINSEL-MITRA264 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Kegiatan Masa Reses Pertama Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Chris Rumansi yang digelar dikediamannya, Sabtu (27/1/2024) digunakan masyarakat Watuliney Raya untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Dalam reses tersebut, sejumlah Hukum Tua, diantaranya, Hukum Tua Watuliney Indah Ance Kumaat dan warga masyarakat hadir untuk menyampaikan sejumlah aspirasi yang diharapkan dikawal, diperjuangkan dan dapat direalisasikan,

Sementara itu, dalam reses pertama ini  Rumansi mengatakan, reses yang digelar ini dalam rangka menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga kepada masyarkat dirinya berharap agar jika dalam reses ini masyarakat jangan ragu untuk mengutarakan keinginannya.

“Reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan usulan, masukan, saran dan saling berbagi informasi, oleh karenanya kegiatan ini dilaksanakan,” ucapnya.

Rumansi menjelaskan, karena tahun ini anggaran terbatas maka semua usulan yang masuk tidak semua dapat diakomodir, namun ia berjanji akan terus mengupayakan sehingga usulan yang diprioritaskan bisa diwujudkan.

Tak lupa dikesempatan itu Ia mengajak masyarakat agar terus mendukung upaya yang dilakukan Komisi III DPRD Mitra, melalui dialog yang produktif untuk menghasilkan solusi masalah yang ada.

“Kami di Komisi III terus berupaya dan bekrja optimal agar bagaimana usaha yang kami kerjakan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga bantuan- bantuan yang dikucurkan bisa tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Rumansi.

Dirinya mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menyampaikan saran dan masukan, serta usulan program yang mana nanti akan diperjuangkan di legislatif.

“Saya minta Doa dan dukungan masyarakat, agar kiranya apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat akan dirinya perjuangkan dengan menyampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti,” tutur Chris Rumansi.

Sementara itu, Hukum Tua Ance Kumaat yang hadir dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kegiatan reses yang dilaksanakan, karena lewat reses tersebut pihaknya bisa mewakili warganya untuk menyampaikan aspirasi.

“Kami pemerintah Desa Watuliney indah lewat kegiatan reses ini dapat menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat disampaikan dalam forum ini, sehingga keluhan masyarakat yang selama ini disampaikan dapat disalurkan lewat reses ini.

“Kiranya apa yang selama telah menjadi harapan masyarakat yang belum bisa kami laksanakan, Pak dewan Chris rumansi dapat memperjuangkannya, sehingga keinginan warga masyarakat segera terwujudkan,” tukas, Ance Kumaat.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *