Datangi kementerian koperasi dan UMKM RI Tamuntuan ajukan tiga proposal

SULAWESI630 Dilihat

Sangihe emmctv.com-Pentingnya peningkatan kapasitas bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil dan pengembangan prioritas sumberdaya manusia adalah pada jiwa kewirausahaan, sehingga UMKM menjadi perhatian utama untuk di berdayakan dan di kembangkan menjadi pilar perekonomian.

Pada Senin 16/01/2023 bertempat di kementerian koperasi dan UMKM RI penjabat Bupati kabupaten kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan di dampingi kadis koperasi UMKM kabupaten Sangihe dan kadis pariwisata melakukan audiensi dengan asisten deputi (asdep) ekosistem bisnis deputi kewirausahaan Irwansyah Panjaitan. Sekaligus mengantar proposal lanjutan UMKM untuk kabupaten kepulauan Sangihe.

Dalam pertemuan tersebut penjabat Bupati kabupaten kepulauan Sangihe menyerahkan tiga proposal yaitu: tentang permohonan bantuan SPBU BBM bersubsidi bagi nelayan, permohonan bantuan pelatihan peningkatan kapasitas SDM koperasi dan proposal bantuan kemasan produk,sehingga ini berguna dan dengan bantuan dari pusat bisa membantu usaha yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe dan usulan ini di terima dengan baik oleh asisten deputi ekosistem bisnis. Ungkap Tamuntuan.

Asisten deputi ekosistem bisnis kewirausahaan Irwansyah Panjaitan mengatakan bahwa usulan proposal sudah masuk dalam program prioritas karena usaha mikro dan usaha kecil di Indonesia yang mendominasi sekitar 95% dari total UMKM tapi nilainya masih lemah baik dari kemampuan,modal, dan kualitas produksi sehingga pentingnya bagi usaha mikro dan usaha kecil.

Sebagai tindak lanjut dari proposal pembangunan SPBU kementerian akan menurunkan surat untuk program solusi nelayan sehingga dapat di siapkan program koperasi nelayan binaan dan di verifikasi sehingga layak akses BBM solar bersubsidi bagi Pertamina.(Ein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *