Ikut Petunjuk PPI Pusat, Begini Sikap PPI Sulut Soal Pembentukan DPPI di Daerah

Manado, emmctv.com-Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Utara (PPI) menyampaikan sikap atau pandangan soal pembentukan Duta Purna Paskibraka Indonesia (DPPI) di Manado dan beberapa kabupaten atau kota lainnya di daerah Nyiur Melambai.

Mereka bersikap setelah setelah berkoordinasi dengan PPI Pusat. “PPI Sulut perlu berkoordinasi dulu dengan PPI Sulut agar tidak keliru. Kami ikut sesuai petunjuk PPI Pusat,” kata Wakil Ketua PPI Sulut, Iwan Moniaga kepada wartawan di Manado, Sabtu (14/1/2023).

Iwan kemudian menyampaikan tiga poin sebagai sikap PPI Sulut terkait pembentukan DPPI di Manado dan beberapa kabupaten atau kota lainnya di daerah Nyiur Melambai. “Pertama DPPI sampai saat ini, resminya baru di tingkat pusat. Untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota masih dalam proses persiapan pembentukan,” ujar Iwan.

Jika ada yang sudah membentuk DPPI di daerah, lanjut Iwan, dinyatakan tidak tidak sah. “Juklak dan juknis pembentukan DPPI di daerah sesuai petunjuk PPI Pusat masih sementara digodok,” Iwan menegaskan.

Di poin ketiga atau terakhir, PPI Sulut mengimbau anggota PPI, terutama angkatan 2021-2022 untuk mengabaikan panggilan atas nama DPPI di daerah. “Jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum yang mengatasnamakan DPPI di daerah.  Imbauan itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” kata Iwan. (*/alc)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *